Kamis, 06 Agustus 2015

Jamu Jawa Dwipa

Jamu Jawa Dwipa

Sering mendengar kalimat Jamu Jawa Dwipa, terutama jika produk yang disebutkan adalah Jamu Tawon Klanceng. Asal kata yang mungkin merasa asing dari kalimat Jamu Jawa Dwipa adalah pada kata Dwipa. Kata Dwipa berasal dari bahasa sansekerta yang berarti Negeri.
Sehingga kalimat Jamu Jawa Dwipa, dapat diuraikan pengertiannya sebagai berikut:
Jamu merupakan olahan bahan dibuat dari bahan-bahan alami yang diperuntukkan untuk obat tradisional oleh masyarakat jawa.
Jawa merupakan nama salah satu pulau di Indonesia yang menjadi sumber kebudayaan yang beragam.
Dwipa berarti Negeri.
Jika digabungkan menjadi satu kalimat, Jamu Jawa Dwipa, dimaksudkan adalah sebuah produk jamu yang berasal dari Negeri Jawa. Memang nenek moyang bangsa Indonesia sangat terkenal dengan warisan yang mengandung manfaat yang besar bagi anak cucunya. Diantaranya adalah Jamu, yang merupakan minuman berkhasiat yang diracik dari tumbuhan alami asli Indonesia, dengan manfaat sesuai dengan kebutuhan. Racikan inilah yang banyak disebut sebagai Jamu Jawa Dwipa oleh bangsa asing dikala mereka menemui produk racikan nenek moyang bangsa Indonesia berupa Jamu.
Hal itulah yang menjadikan inspirasi pemakaian Jamu Jawa Dwipa pada produk Jamu Tawon Klanceng. Semoga informasi ini bermanfaat, jika ada kesalahan, kritik saran sangat diharapkan. Terima kasih.

Tidak ada komentar: